Bersama 15 OPD, Bupati ASA Teken Komitmen Penyelenggaran DAK Fisik

  • Bagikan
Bupati ASA usai melakukan penandatanganan pernyataan komitmen pelaksanaan anggaran DAK Fisik, DAK Non Fisik dan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 di ruang Pola kantor Bupati.

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menekankan percepatan serapan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sinjai.

Hal itu diungkapkan Bupati ASA usai melakukan penandatanganan pernyataan komitmen pelaksanaan anggaran DAK Fisik, DAK Non Fisik dan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 di ruang Pola kantor Bupati.

Bupati ASA, meminta OPD pengelola DAK untuk bergerak cepat, ini penting dalam rangka percepatan pelaksanaan program dan kegiatan, serta untuk mewujudkan belanja pemerintah yang lebih berkualitas.

Selain itu, kata Lulusan Magister Monash University Australia ini, sebagai upaya dalam mendukung penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo.

“Setelah penandatanganan komitmen ini, OPD selaku pengguna anggaran bisa cepat melakukan serapan DAK dan dana Desa khususnya dan fisik maupun non fisik sehingga kita bisa membantu percepatan pemulihan ekonomi,” kata Bupati ASA.

Sementara dalam pelaksanaannya, Bupati ASA berharap pengawasan kegiatan secara bersama, khususnya pengawasan terhadap setiap progres pelaksanaan DAK tersebut.

“Yang paling penting juga adalah pengawasan. Belanja pemerintah tidak boleh sembarang dan keluar dari ketentuan yang telah ditetapkan,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Bupati ASA menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) yang terus bersinergi dengan Pemkab Sinjai sehingga segala sesuatunya yang berkaitan dengan serapan anggaran dapat berjalan lancar selama ini.

  • Bagikan