SYL Resmi Bergelar Profesor Kehormatan Unhas

  • Bagikan
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) resmi bergelar Profesor kehormatan dari Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) resmi bergelar Profesor kehormatan dari Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas).

Mangan Gubernur Dua periode itu memberikan orasi ilmiah "Hibridisasi Hukum Tata Negara Positivistik dengan Kearifan Lokal dalam Mengurai Kompleksitas Kepemerintahan", di Ruang Senat Akademik, Lantai 2, Gedung Rektorat Unhas, Kamis (17/3/2022).

Dalam sambutannya, Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu mengucapkan selamat kepada SYL atas capaiannya.

Dwia menjelaskan, pemberian gelar profesor kehormatan kepada SYL melalui proses yang panjang. Lantaran telah diperjuangkan sejak tahun 2017.

"Suatu perjalanan yang panjang untuk menunjukkan komitmen kami di dalam memberikan jabatan kehormatan ini sangat seksama," ujarnya.

"Sehingga terjadi dua peraturan perubahan dari peraturan lama jadi peraturan baru yaitu dulu guru besar tidak tetap sekarang menjadi guru besar kehormatan," lanjut Dwia.

Dwia menilai SYL punya kapasitas yang mumpuni dalam teori dan praktik.

SYL dinilai sebagai sumber daya manusia (SDM) yang punya beragam keahlian, baik dalam mengelola pemerintahan maupun dalam pemahaman hukum tata negara.

"Ini tentu akan memperkaya dunia pendidikan tinggi di Indonesia khususnya di Unhas di mana anak-anak akan mendapatkan sumber ilmu yang bervariasi dari pakar murni akademisi dan pakar dalam karya," pungkasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan