Kemendagri Apresiasi Gorontalo Jadi Provinsi Pertama Launching Internalisasi ASN BerAKHLAK

  • Bagikan

"Pak Ary Ginanjar akan menjelaskan lebih lanjut tentang Pak Presiden yang memiliki Misi, Visi, Target yang sangat kuat. Kita juga bisa lihat di gambar sebelah kiri saya atau Anda ada 5 Prioritas Kerja. Selama ini kita selalu membenahi yang itu. Sedangkan kita juga harus konsen ke sebelah kanan kita yaitu budaya kerjanya," papar Sekjen Kemendagri itu.

Ary Ginanjar pun menyambut hangat sapaan dari Suhajar tersebut, "Alhamdulillah sudah jelas sekali apa yang disampaikan oleh Pak Sekjen itu penting sekali. Lalu bagaimana caranya mentransformasikan pemerintahan yang ingin menjadi kelas dunia di tahun 2025 atau yang disebut World Class Government."

Untuk menjawabnya, Motivator Indonesia itu menjelaskan hasil riset dari Peter F. Drucker, "Saya mempelajari yang diajarkan olehnya, yang boleh dibilang gurunya management dunia. Ternyata kuncinya adalah If We Talk About Management We Talk About Human Behavior and Human Institution."

"Artinya jika kita bicara management, kita bicara tentang manusianya. Maka benar itu dalam lagu Indonesia raya bangunlah jiwanya bangunlah badannya," lanjutnya dari Studio lantai 23 Menara 165.

Ary juga menyambut baik dan bangga dengan acara hari ini, "Rasanya jiwa saya ini masih di Gorontalo karena separuh hati saya sudah diberikan kepada masyarakat Gorontalo yang sudah menjadi alumni ESQ berkali kali."

Sebagai penutup, President ACT Consulting itu memberikan pantun, "Pergi ke pasar membeli sawo, jangan lupa bawa melati. Terimakasih Provinsi Gorontalo, semoga Allah merahmati."

  • Bagikan