Pesan Gojek Sekarang! Rasakan Naik Motor Listrik Keliling Makassar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 20 unit motor listrik mengaspal di Kota Daeng, tepatnya di Makassar. Kendaraan ramah lingkungan itu dipinjamkan secara gratis selama setahun penuh, oleh Gojek kepada mitra drivernya dalam melayani pelanggannya dalam hal transportasi.

Bagi Gojek, hal ini tentu bertujuan untuk mempercepat terwujudnya ekosistem kendaraan listrik (electric vehicle/EV) yang terintegrasi pertama di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Gojek tak sendiri, melainkan berkolaborasi dengan Santomo Resources Indonesia dan resmi diluncurkan di Nipah Mall, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar.

Direktur Utama PT Santomo Resource Indonesia, Tomoichi Yamaguchi, melihat Gojek sebagai platform on-demand dengan basis konsumen dan mitra driver yang besar di Makassar, yang dapat
mendorong mitra driver sebagai menjadi pelopor dalam adopsi teknologi EV.

"Kami ingin memperkenalkan kendaraan listrik sebagai bagian dari gaya hidup yang nyaman dan ekonomis di ekosistem Gojek. Harapan kami, 100 persen mitra driver Gojek di Makassar ke depannya akan menggunakan kendaraan listrik,” harap Tomoichi, Sabtu (19/3/2022).

Kolaborasi antara Gojek dengan Santomo Resource Indonesia ini akan memanfaatkan keahlian dari masing-masing pihak dalam mendorong pengembangan infrastruktur kendaraan listrik di Makassar.

Gojek juga akan memperkenalkan ekosistem EV kepada mitra Gojek di Makassar dan Santomo, bertindak sebagai integrator dan pengembang ekosistem kendaraan listrik. Saat ini sudah terdapat lima stasiun penukaran baterai listrik yang tersebar di Kota Makassar, dengan waktu pengisian singkat kurang dari 10 detik.

  • Bagikan