Pemkab Maros Gelar Musrenbang, Usung Tema Percepatan Pemulihan Ekonomi

  • Bagikan
IST

"Tentunya berbasis pada Money Follos Program. Money follows program adalah pendekatan anggaran yang lebih fokus pada program atau kegiatan yang terkait langsung dengan prioritas nasional, perioritas daerah dan juga perioritas desa, serta memberikan dampak langsung bagi masyarakat," urainya.

Adapun beberapa prioritas pembangunan, diantaranya peningkatan ketahanan ekonomi dengan memperhatikan keberlanjutan lingkungan hidup dan ketahanan bencana, percepatan pengurangan kemiskinan dan pengangguran, pemantapan kualitas hidup dan kapasitas SDM masyarakat yang berdaya saing, peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan profesional serta kondusivitas wilayah.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Maros, Najib mengatakan tujuan musrenbang ini untuk menyepakati permasalahan pembangunan daerah, prioritas pembangunan daerah, program, kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi yang diusulkan berdasarkan hasil musrenbang kecamatan.

"Peserta merupakan staff ahli, asisten, para Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan delegasi Kecamatan," katanya.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan penandatanganan berita acara Musrenbang RKPD oleh DPRD Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB, Ketua DPRD Kabupaten Maros, Andi Patarai Amir, Perangkat Daerah, Camat, dan Delegasi Kecamatan. (Rin)

  • Bagikan