DPPP Makassar Meriahkan Festival Rebus Bersama Siswa

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, memberikan andilnya dalam menerapkan pola hidup sehat dengan mulai mengonsumsi makanan yang direbus sesuai instruksi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Melalui hari spesial "Festival Rebus Makassar" yang serentak dilaksanakan pada Minggu 27 Maret 2022, pukul 10.10 Wita, DPPPA Makassar besama siswa sekolah memeriahkan fertival tersebut di Kecamatam Ujung Tanah, Minggu pagi.

"Kami DPPPA Makassar, ikut memeriahkan festival rebus Makassar besama siswa sekolah minggu pagi," kata Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar Achi Soleman.

Dia mengatakan, momentum festival rebus ini, DPPPA hadir secara langsung memotivasi sejumlah anak-anak binaan shelter Pattingalloang yang berlokasi di Kecamatan Ujung tanah.

"Bersama anak-anak dari sekolah, anak percaya diri dan anak-anak warga Pattingalloang RW 3," jelasnya.

Achi sapaan akrab menyampaikan rasa haru, dengan harapan kesempatan ini anak-anak terbiasa mendapatkan kudapan sehat dan bergizi dengan memanfaatkan pangan lokal yang ada di kota Makassar.

"Anak sangat antusias dengan kegiatan ini terlihat dari kecerian dan semangat dalam mengikuti lomba," terangnya.

Dia menambahkan, bahwa kegiatan ini mengharapkan masyarakat terbiasa dengan kudapan sehat dan bergizi dengan rebusan.

"Selama festival berlangsung anak-anak mengikuti lomba memakan makanan rebusan dan sejumlah hadiah disiapkan untuk memotivasi anak membiasakan memakan makanan sehat dengan rebusan," harapnya.

  • Bagikan