Susi Pudjiastuti Tiba-tiba Cemberut, Gara-gara Pertalite dan Elpiji 3 Kg Bakal Naik

  • Bagikan
Tangkapan Layar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, sudah mengetahui kabar bahwa harga pertalite dan elpiji tiga kilogram, bakal naik dalam waktu dekat, sebagaimana yang disampaikan oleh Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan.

Di laman Twitter pribadinya, Susi tiba-tiba meninggalkan emoticon wajah cemberut dan membagikan sebuah laman berita, tentang kabar bakal naiknya kedua bahan bakar tersebut.

Tidak ada sepatah-kata pun yang ditulis oleh pemilik maskapai Susi Air itu. Yang ada hanya emoticon tadi.

Sekadar diketahui, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberi sinyal bahwa pemerintah berencana menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan gas LPG 3 Kilogram.

Kenaikan itu akan berlangsung secara bertahap. Dari Apri ini hingga September 2022.

“Yang akan terjadi (kenaikan harga) itu Pertamax, Pertalite, Premium, gas yang 3 kilo itu bertahap. Jadi 1 April, nanti Juli, nanti September itu bertahap,” kata Luhut saat meninjau Proyek LRT di Depo LRT Jabodebek Bekasi, Jumat (1/4/2022).

Menurutnya, rencana tersebut mengemuka dalam rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo.

Luhut menyebut kebijakan ini terpaksa ditempuh demi menyelamatkan keuangan Pertamina imbas mahalnya harga minyak mentah dunia.

“Kalau ditahan terus nanti akan jebol keuangan Pertamina. Jadi, terpaksa harus kita lakukan,” terangnya. (ishak/fajar)

  • Bagikan