TPA At Taqwa Nusa Mappala Gowa Gelar Karantina Tahfiz Quran

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, GOWA – Memperbanyak amalan selama bulan suci Ramadan merupakan hal yang dicari-cari umat muslim. Salah satu amalan kebaikan yang dijalankan adalah tadarus Alquran.

Umat muslim berlomba-lomba untuk mengkhatamkan Alquran. Sama halnya yang dilakukan TPA At Taqwa Nusa Mappala.

Sebanyak 35 santri TPA At Taqwa Nusa Mappala mengikuti Karantina Tahfiz Quran selama sepekan, di Masjid At Taqwa, Perumahan Nusa Mappala Gowa.

Kegiatan ini dilakukan mulai tanggal 7 sampai 13 April 2022. Selama kegiatan ini para santri wajib menyetor hafalan quran satu juz.

Ketua Panitia Tahfiz Quran, Ustad Ruhul Kuddus, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk melahirkan generasi Qurani.

"Semoga anak-anak generasi muda di perumahan ini dapat memahami bacaan Quran dengan baik dan benar, diharapkan generasi ini bisa menghafal dengan baik apabila kegiatan terus kita di Masjid ini," ujarnya, Kamis, (7/4/2022).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua Masjid, Andi Risma Jaya. Ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan setiap hari selama satu minggu. Para santri selama kegiatan ini sudah bisa menghafal 1 Juz.

Ia berharap, para santri dapat dengan khusyu dan mematangkan niat untuk mengkhatamkan Quran.

"Kami berharap anak-anak santri dapat menumbuhkan semangat dalam menghafal Alquran serta dapat melahirkan generasi Insan yang Qurani," sebutnya.

Hadir pula ketua RT 08 Perumahan Nusa Mappala Gowa, Serda Ali Falakhi sekaligus membuka kegiatan Karantina Tahfiz Quran, dalam sambutannya berharap santri dan santriwati dapat menjadi hafiz Quran di masa yang akan datang.

  • Bagikan