Selama Ramadan, Danny Bakal Salat Subuh Berjemaah dengan Ketua RT/RW hingga Kepala Dinas

  • Bagikan
Kepala bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) Makassar, M. Syarief (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, bakal mengumpulkan Ketua RT/RW hingga Kepala Dinas di Anjungan Pantai Losari.

Hal ini dalam rangka melaksanakan salat subuh berjamaah sekaligus konsolidasi setiap Minggu atau akhir pekan.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto berencana memanfaatkan agenda tersebut untuk berkonsolidasi dengan jajarannya.

Termasuk meningkatkan ketakwaan setiap pegawai dan mensosialisasikan program pemerintah.

"Kita agendakan tiap akhir pekan selama ramadan, kita juga undang RT/RW dan warga," pungkas orang nomor satu Makassar ini.

Sementara itu, Kepala bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) Makassar, M. Syarief mengatakan, kegiatan dijadwalkan berlangsung selama bulan ramadan.

Tema yang diambil kali ini yakni Jagai Anakta, Jagai Kota Ta.

"Ini kita pakai pelataran bugis Makassar. Ini (tema) kita ambil karena pandemi anak-anak banyak diajarkan lewat HP (telepon genggam). Itu menjadi program prioritas Wali kota, lebih kondisi bangsa kita harus jaga stabilitas keamanan, jadi harus kerjasama yang baik," ujarnya.

Dia menjelaskan, rangkaian akan diisi oleh sambutan dan ceramah agama. Mereka mewakili beberapa ormas dan bergilir. Baik dari NU, Muhammadiyah hingga wahdah akan dilibatkan.

Sejauh ini, persiapan terus dimatangkan dan telah dibagi tugas sejumlah SKPD yang terlibat seperti fasilitas wudhu, pengeras suara, dan lainnya.

"Kita juga undang masyarakat, kesra siapkan pendakwah dan ceramah, empat orang, imam, dishub kerjasama Kasatlantas di sepanjang anjungan," jelas Syarif. (selfi/fajar)

  • Bagikan