Perkuat Konsolidasi Kader, GP Ansor Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sulsel rajut silaturahmi lewat buka puasa bersama yang berlangsung di Warkop 96 Jalan Ratulangi, Jumat (08/04/2022).

Silaturahmi yang berlangsung khidmat dan penuh keakraban ini dihadiri sejumlah lembaga dan organisasi dari Banom NU seperti Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Selain itu, juga hadir di luar dari Banom NU seperti organisasi GEMA INTI Sulsel dan Pemuda Katolik Sulsel. Demikian juga turut hadir dari pihak kepolisian.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan Rusdi Idrus mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk terus mempererat hubungan baik yang selama ini terjalin di setiap kader GP Ansor Sulsel.

Rusdi Idrus menjelaskan, diundangnya organisasi-organisasi di luar Banom NU bermaksud agar terjalin komunikasi yang baik antar organisasi demi kemaslahatan bersama dalam banyak aspek kehidupan sosial bernegara.

"Dengan ini kita ini nikmat bulan suci Ramadhan tidak hanya dirasakan umat Islam, namun saudara-saudara kita umat beragama lainnya," ujar Rusdi.

Tidak hanya buka puasa dan silaturahmi, acara juga diisi dengan ceramah Ramadhan serta zikir dan doa bersama.

Atas partisipasi dari berbagai pihak yang hadir, Rusdi pun menyampaikan banyak terimakasih.

"Alhamdulillah kegiatan kita bersama ini dapat berjalan dengan baik dan khidmat juga organisasi lainnya yang telah meluangkan waktunya untuk datang dalam kegiatan kami, terutama pihak kepolisian mudah-mudahan sinergitas kepolisian dan GP Ansor Sulsel terus berjalan dengan baik kedepannya untuk bangsa dan negara kita tercinta," tutup Rusdi.(maj)

  • Bagikan