Jangkau 4 Provinsi Sepanjang tahun 2022, Ini Program Unggulan Yayasan Hadji Kalla

  • Bagikan

Dalam bidang Lingkungan Hidup, Yayasan Hadji Kalla juga menghadirkan program unggulan Kampung Hijau Energi. Program ini akan dilaksanakan mulai bulan Juni-Desember 2022 berlokasi di Kabupaten Gowa, Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Watampone Sulawesi Selatan.

Sasaran Program ini akan tersebar di 4 pusat edukasi biogas dengan total penerima manfaat hingga 240 orang. Diharapkan program ini dapat menghasilkan pusat edukasi energi baru terbarukan desa dan Pengembangan gerai pupuk mandiri berbasis sirkular ekonomi.

Tidak ketinggalan dalam bidang Kesehatan, Yayasan Hadji Kalla juga hadir menjadi fasilitator dalam pendampingan kegiatan Senam Sehat yang telah berlangsung sejak 2021. Kegiatan ini akan berlangsung pada Agustus-November 2022 bertempat di kota Makassar dan kabupaten Bantaeng dan akan melibatkan 120 tenaga terlatih senam sehat. Program ini akan fokus pada pendampingan paska pelatihan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Beasiswa KALLA kembali tersedia bagi 20 PTN Terbaik di Indonesia serta seluruh PTN/PTS di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah.

Khusus mulai tahun ini, beasiswa KALLA akan menyasar mahasiswa baru dengan jumlah target peserta mencapai 369 mahasiswa/i. Beasiswa ini terbuka untuk jalur akademik dan non-akademik. Proses pendaftaran Beasiswa KALLA akan dibuka mulai Juni 2022 mendatang.

Yayasan Hadji Kalla juga menghadirkan program terbaru bernama Sekolah Unggul yang spesifik membantu Madrasah Ibtidaiyah setingkat SD Sederajat untuk meraih akreditasi. Yayasan Hadji Kalla berperan dalam memberikan bantuan perlengkapan dan pendampingan guru penunjang akreditasi.

  • Bagikan