Jangkau 4 Provinsi Sepanjang tahun 2022, Ini Program Unggulan Yayasan Hadji Kalla

  • Bagikan

Program ini rencananya akan menyasar 2 Kabupaten/Kota terpilih dari 4 Provinsi (Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara) dengan target 20 Madrasah Ibtidaiyah.

Desa Bangkit Sejahtera akan kembali berlanjut dan kini menyasar 4 Provinsi (Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara) di Sulawesi dengan target sasaran mencapai 2.400 orang di 12 Desa binaan.

Khusus di Sulawesi Tengah dan Tenggara merupakan kali pertama Yayasan Hadji Kalla hadir. Tidak hanya itu, program ini fokus pada pengembangan kapasitas ekonomi masyarakat desa dilanjutkan dengan pembinaan oleh bidang Marketing dan Keuangan dari Kalla Group.

Terakhir, program Pemberdayaan Ekonomi Rakyat khususnya pada bidang budidaya Alpukat di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Program ini menyasar 40 orang petani alpukat mencakup pembibitan sampai pasca panen hingga pemasaran yang bersifat beberapa tahun dengan skema bibit unggul menggunakan skema bergilir.

“Kami juga akan mendukung penuh pembangunan 2 Masjid yang merupakan ikon penting di Sulawesi Selatan selain menjadi tempat ibadah umat Islam, yaitu pembangunan Masjid Raya Bone dan Masjid Raya Makassar,” tambah, Zuhair. (selfi/fajar)

  • Bagikan