Diskop-UKM Sulsel Sukses Gelar Ramadan Fest 2022, Total Transaksi Rp173 Juta

  • Bagikan

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Abdul Malik Faisal mengapresiasi para panitia yang berhasil menggelar Ramadan Fest untuk tahun ini. Ia menyampaikan, kegiatan ini memang sengaja dibuat untuk memberikan wadah bagi UMKM berjualan dalam bulan suci Ramadan.

Uniknya, UMKM yang berpartisipasi ini tidak dipungut biaya alias gratis. Panitia bahkan menyiapkan tenda, kursi, dan meja untuk berjualan.

"Selain itu, kegiatan ini tidak memakai dana APBD sama sekali. Ini murni kreativitas dari panitia untuk mencari sponsor. Terutama untuk tenda dan hadiah untuk setiap lomba. Terima kasih kepada para sponsor yang memberikan dukungan," jelas Malik.

Luar biasanya lagi, Ramadan Fest Diskop-UKM Sulsel ini sampai-sampai dikunjungi Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi UKM RI, Ahmad Zabadi pada Jumat, 8 Maret lalu. Ahmad Zabadi pun memberikan apresiasi atas perhatian Diskop-UKM Sulsel yang sudah menyiapkan wadah Ramadan Fest bagi pada pelaku UKM.

"Insyaallah kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan kami setiap Bulan Radaman. Semoga memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM di Sulsel terutama di Kota Makassar," kunci Malik. (iad)

  • Bagikan