Diskop-UKM Sulsel Sukses Gelar Ramadan Fest 2022, Total Transaksi Rp173 Juta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop-UKM) Provinsi Sulsel sukses menggelar Ramadan Fest 2022. Kegiatan yang berlangsung sejak 5 hingga 14 April tersebut berhasil menyedot perhatian para pengunjung.

Selama gelaran berlangsung, tiap sore jualan sebanyak 80 stan UMKM yang berpatisipasi selalu ramai pengunjung. Beragam kuliner dan penganan buka puasa yang dijajakan merupakan makanan yang selalu dicari masyarakat. Total transaksi selama acara sebesar Rp173 juta.

Tak hanya jualan menu buka puasa seperti makanan dan minuman, stan yang berpartisipasi juga menjual beragam produk lainnya. Di antaranya asesoris, pakaian, tas, serta karya seni seperti kaligrafi.

Faktor lain yang membuat Ramadan Fest Diskop-UKM Sulsel ini juga sukses lantaran banyaknya lomba digelar. Tiap hari, ada saja lomba berlangsung. Baik di panggung lokasi acara, maupun beberapa ruangan serta musala di Kantor Diskop dan UKM Sulsel.

Panitia Ramadan Fest, Ria Wahyuni menguraikan beragam acara pendukung yang dihadirkan. Seperti, klinik bisnis,
bagi-bagi menu buka puasa, doorprize pengunjung.

"Untuk lomba ada dai cilik, lomba pidato, lomba azan, lomba mewarnai, dan lomba tahfizs, dan lomba foto tentang keseruan di acara Ramadan Fest," ujar Ria, Kamis, 14 April.

Rangkaian acara lainnya, ada talkshow, hiburan dan seni. Lalu buka puasa bersama. "Semua acara yang telah disusun berhasil diselenggarakan keseluruhan," lanjut Ria.

Di hari terakhir, dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. Sekaligus dilakukan penutupan acara.

  • Bagikan