Bocah 10 Tahun Bawakan Kultum Bikin Takjub Orang Dewasa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Puluhan anak berusia Sekolah dasar atau 7 hingga 11 tahun, terlihat berbondong-bondong mendatangi mal Phinisi Point.

Mereka bukan untuk berbelanja, namun untuk mengikuti lomba di event warna-warni Ramadan. Diinisiasi oleh Forum Jurnalis Sulawesi Selatan (FJS) bekerjasama dengan Phinisi-Point (Pipo) Makassar.

Namun kali ini anak-anak ini ingin mengikuti lomba Dai' cilik dan Lomba Adzan. Peserta yang mengikuti lomba berusia 7-11 tahun. Di adakan di Atrium London, Jumat, 15 April.

Salah Seorang Peserta lomba Dai Cilik dari SD Telkom, Khadri (10) mengatakan ibunya melihat info tersebut di Sosial media sebulan lalu. Lalu ia mendaftarkan diri dan belajar berceramah.

"Tema ceramah saya angkat terkait bagaimana hukumnya ketika anak disuruh oleh ayah ibunya," ucapnya.

Kata Khidri, ia mempelajari ceramahnya dari sang ayah dan juga guru mengajinya. Ia menghafal beberapa ayat juga dari surat-surat pendek.

Ketua Panitia Warna-warni Ramadan, Muhammad Nur Ahmad mengatakan tak hanya satu lomba, namun beragam lomba dihadirkan, yakni lomba mewarnai, fashion show, Lomba Adzan, Lomba Dai' dan Bedug.

Kata Ahmad, kegiatan tersebut tujuannya memang mengajak anak-anak mengisi waktu luangnya dengan kegiatan positif di bulan Ramadan.

"Ini sekaligus memberikan anak-anak kesibukan dan tetap produktif belajar di bulan ramadan. Sebab dengan lomba salah satu cara mengasah skill anak," ucapnya.

Melalui kegiatan juga, diharapkan akan muncul bibit-bibit potensial di bidang agama Islam.

"Ini sebagai bekal dalam membentengi diri dari pengaruh budaya yang negatif bagi anak-anak kita," harapnya.

  • Bagikan