Pelaksanaan Salat Id Difokuskan di Lapangan Pallantikang

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Pelaksanaan salat Idulfitri 1443 Hijriah tingkat Kabupaten rencananya akan difokuskan di Lapangan Pallantikang, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Hal itu diungkapkan Bupati Maros, AS Chaidir Syam usai memimpin rapat persiapan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yakni pelaksanaan Idulfitri 1443 Hijriah di ruang rapat Bupati Maros, Selasa, 19 April.

Dalam pertemuan itu didampimgi langsung Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, Kepala Kementerian Agama Maros, Abd Hafid M Talla, serta umsur forkopimda dan pihak terkait lainnya.

"Untuk pelaksanaan salat id ditingkat kabupaten akan difokuskan di Lapangan Pallantikang. sedangkan untuk di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan bisa dilaksanakan di masjid setempat sesuai keputusan bersama," katanya.

Dia mengatakan kalau pihaknya bersama Kepala Kemenag dan seluruh instanai terkait sudah mempersiapkan pelaksanaan salat id.

"Khusus tingkat kabupaten sengaja dipusatkan di ruang terbuka agar tetap bisa menjaga protokol kesehatan,"jelasnya.

Dia mengatakan kalau jamaah Masjid Al-Markaz akan bergabung bersama di Lapangan Pallantikang nantinya.

Meskipun demikian, pelaksanaan salat id akan tetap dilakukan di Masjid Agung.

"Jadi kita sambil tunggu keputusan pemerintah. Intinya untuk pelaksanaan salat Id di Lapangan Pallantikang kita akan mengikuti arahan pemerintah. Dari Muhammadiyah juga pasti akan melakukan rapat bersama," sebutnya.

Dalam pelaksanaan salat id ini nantinya, kata dia, H Syamsuddin Caco, SAg akan bertindak sebagai Imam dan Kepala Kemenag Maros, Abd Hafid M Talla bertindak sebagai Khatib.

  • Bagikan