Pengguna Internet Meningkat selama Ramadan, Kemenkominfo Harap Masyarakat Ambil Manfaat

  • Bagikan
Pengguna Internet Meningkat, Kemenkominfo bersama Siberkreasi Gelar Webinar Spesial “Obral Obrol LiTerasi Digital” (OOTD) untuk Optimalkan Momen Emas Bulan Ramadan

Kemampuan literasi digital menjadi kunci bagi masyarakat Indonesia untuk mengembangkan potensi digital. "Webinar ini menjadi salah satu upaya kami untuk membekali masyarakat Indonesia dengan keterampilan digital yang relevan sehingga dapat berguna untuk meningkatkan produktivitas dan taraf hidup. Oleh karenanya, bincang OOTD Ramadan kali ini sangat spesial karena menggali banyak potensi yang bisa dieksplorasi lebih dalam." ujar Rizki Ameliah, Koordinator Literasi Digital Kementerian Kominfo. 

Tampil sebagai pembicara antara lain Ketua Umum Arus Informasi Santri, Anifatul Jannah; Annabel, Merchant Education Lead Tokopedia; dan M. Alvin Nur Choironi, Pegiat Literasi Digital dan Creative Director Islamidotco, OOTD kali ini membicarakan dan menganalisis topik-topik relevan mempengaruhi masyarakat Indonesia di dunia digital dalam bulan Ramadan seperti beradaptasi dengan tren digital yang bergerak cepat, perilaku di media sosial, peluang e-commerce dan aplikasi strategi digital, keamanan digital serta membangun komunitas di ruang digital. (*/akbarhamdan/fnn)

  • Bagikan