Usai Tinjau Bareng Formula E, Jokowi dukung Anies di Pilpres 2024, Pengamat: Bisa Diartikan Begitu

  • Bagikan
Anies Baswedan mendampingi Presiden Jokowi meninjau sirkuit Formula E di Ancol (pojoksatu)

Di tengah kritikan dari kubu sebelah kepada Anies Baswedan soal Formula E ini, terutama Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Presiden Jokowi justru meninjau sirkuit di Ancol didampingi Anies Baswedan.

Presiden Jokowi mengatakan trek balapan Formula E sudah siap.

Jokowi juga memberikan catatan terkait persiapan Formula E. Dia berharap masyarakat bisa melihat Formula E pada Juni mendatang.

“Ya saya ingin melihat persiapan formula E seperti apa dan di lapangan seperti kita lihat, saya kira untuk trek balapannya sudah siap,” kata Jokowi kepada wartawan, Senin (25/4).

“Kemudian mungkin yang tinggal dikejar paddock dan untuk grandstand-nya, masih ada waktu habis Lebaran. Dan ya kita harapkan di awal Juni, kita bisa melihat balapannya,” ujar Jokowi lagi.

Sementara itu, Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada Jokowi atas kunjungannya di Sirkuit Formula E.

“Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo sudah menyempatkan hadir ke Sirkuit Formula-E di Ancol siang ini,” ucap Anies lewat akun Instagramnya, seperti dilihat, Senin (25/4/2022).

Kunjungan Jokowi ke Sirkuit Formula E itu sempat disiarkan langsung melalui akun Instagram milik Anies. Dari foto yang diterima detikcom, Anies juga sempat menyopiri Jokowi naik mobil buggy golf menyusuri sirkuit.

Anies berharap sirkuit yang masih tahap pembangunan dari sisi paddock hingga grandstand itu bisa segera selesai sempurna. Anies juga berharap balap mobil listrik ini bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Kita harap sirkuit yang sudah hampir tuntas ini bisa selesai sempurna, siap jadi tuan rumah acara internasional, dan bawa nama baik untuk negara Indonesia dan Kota Jakarta,” kata Anies.

  • Bagikan