Pendidikan Jadi Hal Utama bagi Santri, Jelang Reuni Alumni Nasional Ponpes DDI Mangkoso

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Alumni Pondok Pesantren (Ponpes) DDI Mangkoso akan melakukan Konsolidasi Nasional bersama seluruh alumni untuk mengakomodasi aspirasi dari seluruh alumni. Reuni Alumni Nasional dan Halal Bi Halal itu akan dilaksanakan 5 Mei mendatang.

Salah satu pembahasan yang menjadi utama pada reuni alumni adalah pembahasan beasiswa alumni Mangkoso ke dalam maupun luar Negeri.

Ketua Panitia Reuni Alumni Nasional dan Halal Bi Halal Pondok Pesantren DDI Mangkoso, H Nurhasan mengatakan bahwa Pondok Pesantren DDI Mangkoso yang telah lahir sebelum kemerdekaan akan melakukan konsolidasi Akbar demi menjalin silaturahmi yang menyeluruh oleh setiap alumni.

"Pesantren ini lahir sejak 21 Desember 1938, dan baru pertama kali kami akan agendakan temu reuni seluruh alumni pondok, kalau sebelum-sebelumnya hanya per angkatan saja," ujar kepada, FAJAR di Redaksi Harian FAJAR, Kamis, 28 April.

Tujuan sebenarnya dari reuni Akbar ini adalah dapat melahirkan program besar skala nasional yang dapat berdampak langsung dengan seluruh alumni, bukan hanya segelintir saja.

Lanjut Alumni angkatan 82 Ponpes DDI Mangkoso itu mengatakan bahwa pendidikan yang menjadi hal utama.

"Walaupun santri, namun tidak semua alumni menjadi ustaz, banyak diantara kami yang telah menjadi TNI, Polri, tokoh Politik dll. Santri itu multi talenta," bebernya.

Lepasan dari Ponpes DDI Mangkoso juga harus melanjutkan pendidikannya di dalam maupun luar negeri. Ini juga akan menjadi pembahasan yang paling dinantikan pada saat reuni Akbar di hotel Claro nanti.

  • Bagikan