Reaksi Cepat Bupati ASA, Akses Jalan Poros Sinjai-Makassar Sudah Bisa Dilalui Pengendara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Akses jalan poros Sinjai-Makassar via malino kini sudah bisa dilalui pengendara. Alat berat yang dikerahkan ke lokasi bencana telah membersihkan material longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Budiaman mengatakan, setelah kejadian tanah longsor diketahui, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menginstruksikan agar alat berat segera dikerahkan untuk membersihkan material longsor.

Hal itu dilakukan agar lumpuhnya jalan poros bisa dibuka dan dilalui kendaraan. Baik roda dua maupun roda empat. "Pak Bupati langsung menginstruksikan untuk melakukan langkah-langkah agat material longsor segera dievakuasi," beber Budiaman, Minggu (8/5/2022).

Tak butuh waktu lama, alat berat jenis loader milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai tiba di lokasi. Sekitar pukul 13.00 wita, operator loader pun langsung beroperasi hingga menjelang salat magrib.

Kini, akses jalan yang sempat terputus bisa dilalui kendaraan. Para pengendara diimbau untuk tetap waspada untuk mengantisipasi longsor susulan. Sebab, curah hujan di wilayah tersebut masih tinggi.

Diketahui, jalan poros Sinjai-Makassar via malino ini mengalami tanah longsor sekitar pukul 05.00 wita. Hal itu disebabkan karena Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut sejak pukul 02.00 wita hingga pagi hari. (sir/fajar)

  • Bagikan