Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Calon Guru Penggerak di Pangkep Buat Festival Panen Belajar

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkep, Dr Sabrun Jamil memperhatikan inovasi yang dibuat calon guru penggerak di salah satu hotel di Kota Makassar, Senin, 16 Mei.

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- Peningkatan kualitas pendidikan dilakukan lewat penggalangan inovasi pendidikan melalui pameran inovasi guru penggerak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkep, Dr Sabrun Jamil mengatakan, lewat pameran inovasi ini, ada puluhan calon guru penggerak yang memamerkan inovasi pendidikan melalui pemeran inovasi ini.

Sabrun menerangkan, bahwa festival panen karya ini merupakan hasil dari tahapan lokakarya yang telah dilakukan sebelumnya.

Lebih lanjut dikatakan, calon guru penggerak diharapkan melahirkan sejumlah inovasi dalam rangka memberikan proses pembelajaran di sekolah masing-masing untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pangkep.

"Kami sangat mengapresiasi inovasi yang dihasilkan. Semoga bisa diteruskan dan mengugah guru lainnya untuk menjadi guru penggerak dalam menerapkan kurikulum merdeka belajar,"paparnya.

Sementara itu, Penanggung jawab program guru penggerak Penjas dan BK, Gagan Ganjar Nugraha menjelaskan, guru penggerak ini untuk menciptakan pemimpin pembelajar di sekolah yang mampu berkolaborasi dengan stackholder dan ekosistem dalam rangka menciptakan pembelajaran yang baik.

"Festival panen karya ini merupakan hajatan calon guru penggerak dalam rangka memamerkan hasil karya kepada kepala sekolah, pengawas dan komunitas praktisi. Disini, calon guru penggerak menunjukkan hasil karya dan bisa digunakan untuk semua sekolah," bebernya, Senin, 16 Mei 2022. (fit)

  • Bagikan