AFK Cup Resmi Dibuka, Bupati Maros Harap Mampu Mengembangkan Potensi Pemuda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS - Setelah sempat vakum akibat Pandemi Covid-19, kini Liga Futsal Kabupaten Maros kembali digelar Jumat, 20 Mei.

AFK Cup 2 ini dijadwalkan berlangsung selama 20-22 Mei 2022 sehingga bisa menjadi pengobat rindu insan futsal di Butta Salewangang.

Bupati Maros, Chaidir Syam pun membuka secara resmi turnamen futsal tersebut. Pembukaan futsal AFK Cup 2 yang berlangsung di Lapangan Futsal Pratiwi, Ballu-ballu ditandai dengan tendangan pertama oleh Chaidir.

Chadir Syam mengatakan, kegiatan ini dilakukan kembali setelah vakum selama beberapa tahun.

"Liga futsal terakhir dilakukan tahun 2018 lalu, dan vakum karena pandemi, namun di tahun 2022 ini kembali digelar karena pandemi telah melandai," katanya, Jumat, 20 Mei.

Menurutnya, liga futsal ini dapat mengobati kerinduan bagi pecinta Futsal di Maros.

“Kompetisi ini juga dilakukan untuk melihat potensi pemuda yang ada di Maros, sekaligus menjadi ajang silaturahmi,” ucapnya.

Dia juga mengklaim dengan diadakannya kegiatan olahraga dapat mengurangi kegiatan-kegiatan negatif yang ada dimasyarakat.

“Agar para pemuda tidak lagi melakukan hal yang buruk, seperti mabuk mabukan, dan juga kedepannya pemuda di Maros mempunyai etika yang baik,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Maros itu juga berharap para pemain yang akan bertanding tetap menjunjung sportifitas.

Ketua AFK Maros, Gemilang Pagessa menyampaikan, AFK Cup 2 ini diikuti oleh 19 tim futsal.

“Dan dari 19 tim dan pemain yang ikut itu kita pastikan berasal dari Maros, semua lokal Maros,” katanya.

  • Bagikan