Loyalis Danny Perebutkan Jabatan di PDAM hingga PD Parkir Makassar

  • Bagikan

Untuk PD Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) sendiri belum diumumkan karena pendaftaran masih dibuka hingga 26 Mei mendatang.

Lebih rinci calon Direksi PDAM yang lolos 13 dari 16 pendaftar. Dewas 15 dari 21 yang mendaftar. Untuk PD Parkir, 11 calon Direksi lolos dari 14 pendaftar dan 8 Dewas dari 11 pendaftar.

Selanjutnya, di PD Pasar, 10 calon direksi yang lolos dari 13 pendaftar dan juga 10 calon dewas yang lolos dari 15 pendaftar.

Di PD terminal enam peserta lelang direksi yang mendaftar lolos secara keseluruhan dan 3 dewas yang lolos dari 5 pendaftar. Terakhir PD RPH 3 calon direksi dari 8 pendaftar dan 3 calon dewas dari 6 pendaftar.

Sekadar diketahui untuk BPR sudah ada 1 peserta yang mendaftar di jabatan direksi dan 4 di jabatan Dewas.

Untuk pengumuman khusus BPR nantinya akan menyusul setelah pendaftaran kedua dibuka.

Pengamat Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Makassar, Luhur Priyanto menyoroti banyaknya loyalis Walikota Makassar Danny Pomanto (DP) yang ramai-ramai mendaftarkan diri pada lelang jabatan BUMD Makassar.

Luhur menilai, hadirnya deretan loyalis kepala daerah membuat seleksi menjadi sulit menerapkan merit sistem.

"Kalaupun ada kepala daerah yang menjanjikan profesionalisme penuh, hal itu tidak usah kita percaya. Jabatan-jabatan di BUMD, dalam tanda kutip, adalah penampungan bagi sebagian tim sukses, itu faktanya," ujar Luhur saat dihubungi, Selasa (24/5/2022).

Lanjut Luhur, dalam visi misi Danny-Fatma dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Makassar tahun 2021-2026, ada program penataan total BUMD dan Pembentukan Makassar Incorporation.

  • Bagikan