Danny Pomanto Beberkan Sistem Pengadaan Barang dan Jasa Terintegrasi

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar dengan nahkoda Moh Ramdhan “Danny” Pomanto bersama wakilnya Fatmawati Rusdi terus berbenah menjadikan Makassar kota dunia yang sombere’ dan smart city.

Berbagai upaya dilakukan termasuk transparansi belanja daerah yang secara umum dapat menggambarkan bagaimana indeks kepuasan masyarakat serta produk yang di hasilkan daerah.

Berangkat dari sebuah program inovasi bernama SIPAKABAJI (Sistem Pengadaan Barang dan Jasa Terintegrasi) Wali Kota Makassar Danny Pomanto didaulat menjadi pembicara dalam forum kolaborasi dengan tema collaboration for sustainable procurement Indonesia di Ballroom Bali International Convention Center, Jum’at (3/6/2022).

Bersama Wali Kota Padang Henri Septa, Danny memaparkan sinergitasnya bersama perangkat daerah di Makassar dalam upayanya memaksimalkan belanja daerah untuk pengembangan kota.

“Kekompakan dan inovasi terus kami gaungkan bersama. Lewat program Sipakabaji yang dengan jelas memperlihatkan grafik serta tingkatan belanja daerah menjadi indikator semua lini bekerja maksimal. Beberapa hal yang menjadi acuan untuk terus memperbaiki diri karena kami yakin masyarakat akan merasakan hasilnya," jelas Danny.

Kegiatan Indonesia sustainable procurement expo 2022 yang diadakan APEKSI dan KREEN Indonesia berkolaborasi dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah (LKPP) dan Asosiasi Katalog Elektronik Nasional (AKEN) ini juga memberikan ruang bagi kepala daerah memaparkan harapannya untuk kemajuan daerahnya masing-masing.

  • Bagikan