Wujud Implementasi IKU, Sastra Asia Barat Unhas Gelar Pelatihan Soft Skill untuk Mahasiswa

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Tingkatkan soft skill mahasiswa. Departemen Sastra Asia Barat Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Pelatihan Soft Skill di Aula Mattulada Unhas, Selasa (7/6/2022).

Kepala Departemen Sastra Asia Barat Unhas, Haeruddin mengatakan, bahwa pelatihan soft skill ini digelar untuk memberi bekal kepada mahasiswa semester akhir agar lebih siap lagi menghadapi dunia kerja atau melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi lagi.

"Tujuannya adalah memberi bekal soft skill bagi mahasiswa semester akhir untuk lebih siap menghadapi dunia kerja dan melanjutkan pendidikan," katanya.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa pelatihan ini juga merupakan wujud implementasi dari pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi pada Program Studi Sastra Arab Unhas.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unhas, Prof Akin Duli, mengapresiasi pelaksanaan pelatihan soft skill yang digelar Departemen Sastra Asia Barat ini sebagai wujud transformasi pendidikan tinggi di Indonesia demi meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikan tinggi.

"Soft skill ini penting untuk bisa dikembangkan agar nantinya bisa menjadi lulusan yang siap bersaing di dunia kerja atau bahkan untuk mereka bisa lebih siap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," paparnya. (fit)

  • Bagikan