Kunjungan ke Sinjai, APKASI Jejaki Kerja Sama Peningkatan SDM dengan Bupati ASA

  • Bagikan

“Sejak tahun 2015 lalu program pendidikan menjadi fokus utama dari APKASI. Hingga saat ini sudah ada 350 kabupaten yang kita kunjungi untuk melaksanakan program APKASi dan sekitar 220 daerah sudah melaksanakan program tersebut, ” katanya.

Iapun berharap Pemkab Sinjai dapat memaksimalkan program dari APKASI ini sehingga akan meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai yang juga akan berdampak perkembangan perekonomian daerah.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pendidikan APKASI, Dr. Himmatul Hasanah menyampaikan ulasan program unggulan yang dimiliki APKASI bersama Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN).

Program tersebut antara lain program peningkatan mutu Guru, peningkatan SDM di daerah dalam bidang bahasa inggris, program peningkatan imtaq dan training tata kelola pendidikan di luar negeri, peningkatan literasi pendidikan, program dana hibah yang dikerjasamakan dengan perguruan tinggi serta program lainnya.

“Untuk bidang pendidikan fokus kita adalah di program peningkatan kapasitas SDM guru dan juga di OPD yaitu melalui program Smart Mathematic, Joyful Learning serta Bahasa Inggris Cepat,” tuturnya.

Dalam pertemuan ini turut dihadiri oleh para Asisten, para Kepala OPD dan Kabag Setdakab Sinjai, Pengurus K3S dan MKKS Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai. (sir/fajar)

  • Bagikan