Kunjungan Kerja di Pangkep, Andi Iwan Aras Desak Mitra Komisi V Segera Benahi Transportasi Antar Pulau

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras meminta Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR menaruh perhatian pada masalah banjir di Kabupaten Pangkep.

Pangkep sering kali dilanda banjir setiap kali hujan deras mengguyur. Hal itu disampaikan Andi Iwan dalam kunjungan Komisi V DPR RI meninjau infrastruktur di Pangkep Kamis (23/6/2022).

Komisi V disambut Bupati Pangkep Muh Yusran Lalogau, dan Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana.

"Kami mendorong mintra kerja komisi V DPR RI dalam hal ini kementerian perhubungan dan kementerian PUPR untuk dapat memberikan solusi atas dasar apa yang menjadi harapan di Kabupaten Pangkep terutama masalah penanggulangan banjir," kata Andi Iwan.

Andi Iwan mengatakan, adanya pendangkalan Sungai Pangkajene diharapkan kementerian PUPR dalam hal ini Balai Air bisa memprogramkan penanganan banjir Sungai Pangkajene

Ia juga menitip harapan kepada Kementerian Perhubungan, mengantisipasi kesulitan transportasi antar Pulau yang ada di kecamatan terluar. Ada empat kecamatan di kabupaten Pangkep ini yang berada di kepulauan.

"Kita berharap kedepan ini bisa Kementerian Perhubungan, baik perhubungan laut dan Dirjen Perhubungan Darat bisa memberikan solusi untuk masyarakat kita di sini melayani masyarakat," katanya.

Politisi Partai Gerindra itu melanjutkan, dengan peninjauan Komisi V DPR RI di Pangkajene ini bisa menjadi prioritas menjadi program yang segera dilaksanakan karena hal ini sudah dirasakan masyarakat dua tahun ini.

Pada saat mendengarkan pemaparan, Andi Iwan memberikan support kepada Kementerian perhubungan dan kementerian PUPR sebagai mitra kerja komisi V supaya program tersebut bisa terealisasi meski dalam keterbatasan.

  • Bagikan