Jelang Temu Pendidik Nusantara IX, Wali Kota Makassar Instruksikan Guru-guru Berpartisipasi

  • Bagikan
IST

Temu Pendidik Nusantara (TPN) IX di Makassar akan dilaksanakan di Sekolah Islam Athirah Kajaolalido pada tanggal 7 Agustus 2022.

Menghadirkan 50 pembicara kelas kemerdekaan dan 10 pembicara kelas kompetensi pembelajaran dan kepemimpinan.

Seluruh pembicara adalah guru dari berbagai sekolah di kota Makassar yang akan membagikan praktik baik pembelajarannya kepada rekan-rekan guru yang menjadi peserta TPN IX.

Koordinator Pelaksana Temu Pendidik Nusantara di Makassar, Zaid Buri Prahastyo mengatakan, sejalan dengan kurikulum merdeka maka Temu Pendidik Nusantara IX akan mengusung tema "Kurikulum Yang Memberdayakan Konteks".

"Peserta TPN akan mendapatkan akses seumur hidup 10 modul pelatihan online mandiri, juga akses mengikuti kelas-kelas Temu Pendidik Nusantara yang diselenggarakan di 50 daerah di seluruh Indonesia, kemudian akses mengikuti webinar berbagi praktik baik guru dan pemimpin selama 7 hari, sertifikat 32 jam, dan yang terpenting adalah berkembangnya jaringan ke pendidik di seluruh Indonesia," ungkapnya saat berkunjung di kediaman Walikota Makassar.

Selain itu, Ketua Komunitas Guru Belajar Nusantara Kota Makassar Adelia Octoryta juga mengungkapkan bahwa TPN IX akan memudahkan guru mengimplementasikan kurikulum merdeka di ruang-ruang kelas.

"Belajar dari sesama guru dengan permasalahan nyata yang dihadapi diruang kelas baik secara tatap muka ataupun virtual akan menumbuhkan semangat guru-guru dalam menciptakan solusi dalam menghadapi tantangan pendidikan dengan menerapkan kurikulum merdeka yang fleksibel, esensial dan reflektif," lengkapnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan