Himpunan Kerukunan Tani Perjuangkan Revitalisasi untuk Kesejahteraan Petani

  • Bagikan

Ia sepakat dengan arahan Moeldoko mengenai kesiapan kaum Tani menghadapi era Industri 5.0 yang memerlukan kesiapan penggunaan teknologi yang semakin maju.

"Visi beliau terhadap Pertanian berbasis digital yang dibuktikan dengan kerjasama-kerjasama HKTI dengan startup, serta stakeholder berbasis teknologi adalah cara berfikir yang sesuai jaman dan mengajak Petani Indonesia berakselerasi melalui pengetahuan masa depan." Jelas Varhan

Varhan juga mengapresiasi gaya kepemimpinan dalam Periode Kedua Kepemimpinan Jenderal Moeldoko. "Tidak salah beliau disebut Panglima Tani.

"Istilah ini merupakan gaya egaliter beliau dalam lingkungan sipil, walupun demikian kedekatan, keakraban dan hubungan tanpa sekat beliau terlihat nyata didalam rakernas lalu. Hal ini nampak dari interaktifitas beliau dengan para kader yang aktif menggali masukan2." Pujinya.

Ketua Umum HKTI, Moeldoko mengatakan
Di HKTIselama ini sudah ada beberaoa program positif yang telah dilaksanakan sejak periode sebelumnya.

Seperti Segelas Beras Untuk Disabilitas, Kepedulian Pembagian Invermectin melalui HKTI, Fstival Tani Nusantara, hingga Program Asian Agricultur and Food Forum (ASSAF).

"Program HKTI tak hanya mengharumkan di nasional, tetapi sudah sampai hingga internasional," pungkasnya. (*)

  • Bagikan