Qlue Siap Mengekspansi Bisnis di Korea Selatan Melalui Implementasi Solusi Smart City

  • Bagikan

Qlue satu-satunya startup di Indonesia yang memiliki integrasi terbaik melalui solusi Qlue DTC (Dynamic Traffic Controller) dan Qlue Voice Guard yang dapat digunakan untuk membantu pengawasan dan pengaturan lampu lalu lintas secara cerdas dan terintegrasi berbasis AIoT.

“Sebagai bagian dari anggota ITS Indonesia yang aktif berkontribusi, Kami menyambut baik potensi kerjasama antara Qlue dengan entitas bisnis di Korea Selatan dalam mendorong pembangunan di era Society 5.0 yang berbasis digitalisasi untuk menghubungkan layanan transportasi, kesehatan, hingga tata kelola pelayanan publik. Solusi Qlue berbasis smart transportation juga sudah mendapat pengakuan global dari Go Smart Award 2022 dalam ajang Smart City Summit & Expo 2022 yang diinisiasi oleh Global Organization of Smart Cities melalui implementasi Intelligent Mobility System for Township Management,” kata Maya.

Qlue sebagai perusahaan smart city dengan solusi teknologi terlengkap di Indonesia selalu berfokus terhadap transformasi digital baik untuk tata kelola perkotaan, termasuk smart transportation di dalamnya. Inovasi Qlue juga telah dimanfaatkan di Jepang dan Malaysia, seiring dengan ekspansi bisnis yang menyasar pasar global. Di Indonesia, solusi smart transportation Qlue DTC  dan Qlue Voice Guard juga telah digunakan di kawasan Alam Sutera dan berhasil mengurangi kemacetan lalu lintas hingga 35%.

Adapun potensi kerjasama dalam sistem smart transportation ini semakin besar setelah penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara ITS Indonesia dan ITS Korea Selatan di Ibu Kota Seoul, yang juga merupakan bagian dari kunjungan kerja Kementerian Perhubungan ke Jepang dan Korea Selatan. Seremoni tersebut turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, President ITS Indonesia William P. Sabandar, dan Presiden Qlue Maya Arvini.  Kunjungan Qlue ke Korea Selatan ini sebagai bentuk partisipasi Qlue dalam penerapan smart transportation, pertukaran informasi, koordinasi teknis dan pembahasan Indonesia sebagai tuan rumah pertemuan ITS Asia Pacific Forum ke-19 pada 2024 mendatang.

  • Bagikan