Qlue Siap Mengekspansi Bisnis di Korea Selatan Melalui Implementasi Solusi Smart City

  • Bagikan

President ITS Indonesia William Sabandar menyambut baik penandatangan MoU dengan ITS Korea Selatan ini. Kerjasama ini nantinya dapat mendorong semangat untuk bersinergi antara para pelaku bisnis di Indonesia dan Korea Selatan. Implementasi dari teknologi smart mobility dan smart transportation ini juga mendorong implementasi teknologi berbasis smart city seperti yang diinisiasi oleh Qlue.

“Kesepakatan bersama antara ITS Indonesia dan ITS Korea Selatan diharapkan dapat mempercepat kolaborasi teknologi serta sinergi di kedua negara, dan implementasi teknologi smart city oleh Qlue dapat membantu mewujudkan kolaborasi ini dengan baik. Visi ITS Indonesia dalam menghadirkan sistem transportasi cerdas untuk masyarakat juga diharapkan semakin cepat untuk direalisasikan di berbagai kota di Indonesia,” kata William.

Founder dan CEO Qlue Rama Raditya mengatakan, penetrasi pasar global Qlue merupakan strategi perusahaan sebagai langkah ekspansi bisnis yang lebih masif. Saat ini, implementasi solusi Qlue sudah dimanfaatkan di kota Minamichita, Jepang sejak 2021 lalu. Dalam waktu dekat, implementasi teknologi tersebut juga akan segera dilakukan pada lima kota lainnya di Jepang.

Kolaborasi implementasi teknologi smart city di Korea Selatan juga membuktikan bahwa inovasi teknologi berbasis smart transportation dan smart surveillance system Qlue yang terintegrasi dan ramah lingkungan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat urban yang kian akrab dengan era digital. Sedangkan di Indonesia, solusi Qlue saat ini sudah diimplementasi di lebih dari 80 kota dan akan terus bertambah pada 2022 ini. Qlue juga akan berfokus dengan melakukan ekspansi di pasar global dengan melihat potensi bisnis pemanfaatan teknologi digital di negara Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Jepang, dan saat ini di Korea Selatan.

  • Bagikan