Wanita Pengayoman Sulsel, Kartini Masa Kini

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, Wanita Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan gelar lomba fashion show busana kartini pengayoman serentak di tiga rayon, yakni Makassar, Sidrap, dan Bone, Kamis (7/7/2022).

Tema yang diangkat wanita kartini masa kini, menjalin silaturahmi antar wanita pengayoman menjadi wanita cerdas, berkarya, dan inspiratif untuk Indonesia maju. Peserta fashion show diikuti oleh perwakilan wanita pengayoman pada Kantor Wilayah dan 33 unit pelaksana teknis (UPT) Kabupaten/Kota di Sulsel. Teknis rangkaian penyelenggaraan dipusatkan di Rutan Makassar.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak mengatakan, penyelenggaraan kegiatan menunjukkan kemampuan dan kreatifitas wanita pengayoman menciptakan suasana rumah tangga yg sejuk dan damai, mendukung seorang suami yang penuh motivasi dan semangat dalam membangung rumah tangga yang sakinah.

Liberti Sitinjak selaku pelindung wanita pengayoman berharap, kreativitas dan inovasi bisa mewujudkan keluarga Kanwil Kemenkumham Sulsel yang tertib dan damai.

Ketua Wanita Pengayoman Sulsel, Ny. Asia M. Sirajuddin mengungkapkan dipilihnya tema wanita kartini masa kini sebagai inspirasi pelopor emansipasi wanita Indonesia, pahlawan bangsa, memperjuangkan hak asasi wanita Indonesia. Ia berharap wanita pengayoman Sulsel, mampu melanjutkan perjuangan Ibu Kartini, menunjukkan bahwa wanita pengayoman Sulsel mampu berkarya dan menjadi inspirasi untuk Indonesia maju

Penilaian peserta dilakukan oleh tiga orang juri, diketuai langsung oleh Ketua DWP Kanwil Kemenkumham Sulsel, Ny. Dame Liberti Sitinjak yang juga menjabat sebagai penasihat Wanita Pengayoman Sulsel, dua yang lain yakni Yuriko Nur Ichwan dan Mr. Aze.

  • Bagikan