Pelindo Sembelih 42 Ekor Hewan Kurban

  • Bagikan
IST

Sementara itu, PT Pelindo Jasa Maritim, Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group pada Iduladha 1443 H/2022 M bersama anak dan cucu perusahaan yang tergabung di dalamnya menyiapkan total sebanyak 67 ekor hewan kurban.

Direktur Utama Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), Prasetyadi mengatakan, Iduladha tahun ini sebanyak 67 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 35 ekor sapi dan 32 ekor kambing, disalurkan oleh Pelindo Jasa Maritim bersama seluruh anak, cucu, dan cicit perusahaan.

Anak perusahaan yang tergabung dalam SPJM adalah PT Pelindo Marine Service (PMS), PT Jasa Armada Indonesia (JAI), PT Pengerukan Indonesia (Rukindo), PT Equiport Inti Indonesia (EII), PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI), serta PT Energi Pelabuhan Indonesia (EPI).

Sedangkan cucu perusahaan terdiri dari tiga perusahaan yang berada di bawah PT PMS yaitu PT Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS), PT Pelindo Energi Logistik (PEL), dan PT Berkah Multi Cargo (BMC).

Prasetyadi mengatakan, berkurban adalah bagian tak terpisahkan dari Iduladha.

"Bersama anak dan cucu perusahaan, kami menyediakan hewan qurban. Sebagiannya disembelih dan kami salurkan langsung. Sebagiannya lagi diserahkan kepada beberapa pihak guna disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang layak menerima kurban," katanya.

Penyembelihan hewan kurban menurut dia, menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat muslim yang mampu. Berkurban juga merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah SWT.

"Kurban adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma," ucapnya.

  • Bagikan