Bupati Takalar Tegaskan Prioritas Dana Desa untuk Peningkatan Kualitas SDM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Bupati Takalar, Syamsari Kitta menegaskan salah satu prioritas pemanfaatan dana desa untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia atau SDM. Syamsari menegaskan penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) itu pada rapat koordinasi Forkopimda bersama kepala desa/lurah se-Kabupaten Takalar, Senin (11/7/2022)

Rapat koordinasi sekaligus dirangkaikan halalbihalal usai hari raya Iduladha oleh bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan OPD, dan kepala desa/lurah se-Kabupaten Takalar di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar.

Dalam rapat koordinasi tersebut, vaksinasi ketiga (Booster) masih menjadi perhatian pemerintah untuk meningkatkan imunitas warga dalam beraktivitas.

"Kita di indonesia patut bersyukur karena kita tetap bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19. Hal itu karena Indonesia berada di daerah agraris dengan lahan pertanian yang subur sehingga masyarakat tetap bisa bercocok tanam dan menghasilkan hasil pertanian,” Kata Syamsari Kitta.

Dengan imun yang kuat, kata bupati mampu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan mampu bersaing.

“Salah satu yang menjadi prioritas anggaran dana desa adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia, karena ketika suatu negara tidak memiliki SDM yang berkualitas maka sudah dipastikan negara tersebut akan tertinggal. Kita harus memperkuat bangsa dan negara dengan pola pikir yang tentunya untuk kemajuan bangsa kita ke depan," imbau Syamsari di hadapan Forkopimda dan para kepala desa yang hadir.

  • Bagikan