Balitbangda Diseminasi Restrukturisasi BUMD, Transportasi Massal, dan Sejarah Kampung di Makassar

  • Bagikan
Kepala Balitbangda Makassar, Andi Bukti Djufrie

Hal ini juga sebagai penunjang menuju Makassar Kota Metaverse atau Makaverse. Meta berarti di luar dan verse adalah alam semesta.

Dari arti kata dalam perspektif teknologi digitalisasi yaitu sesuatu yang nyata kemudian dikonversi dalam dunia maya. Atau dengan kata lain pemanfaatan teknologi digital untuk mendeskripsikan dan menyederhanakan suatu urusan rumit menjadi lebih mudah dan praktis.
"Efektif dan efisien serta mobilitas yang cepat," katanya.

Untuk itu, Pemerintah Kota Makassar perlu melakukan transformasi struktural, kultural, digital serta sosial untuk mempersiapkan menuju Makassar kota metaverse. Melalui kegiatan Diseminasi II ini diharapkan menjadi wadah untuk mensinergikan dan membangun kolaborasi untuk mewujudkan berbagai hal yang akan menjadi pilar dalam penerapan Makaverse.

Itu gambaran sederhananya dan Balitbangda bersama dengan beberapa perguruan tinggi maupun dengan peneliti, periset, dalam berbagai tingkatan melakukan kerjasama penyusunan sejumlah rekomendasi untuk menguatkan kebijakan dan program yang bermuara pada pelayanan kepada masyarakat yang lebih cepat, mudah, murah dan tuntas.

Kegiatan tersebut juga dihadiri OPD, Perusda, dan LPM. (ikbal/fajar)

  • Bagikan