Difitnah sebagai Eks HTI, Hanan Attaki: Tablik Akbar di Luar Masjid Selalu Kami Buka dengan Lagu Indonesia Raya

  • Bagikan
Ustaz Hanan Attaki

FAJAR.CO.ID -- Penolakan rencana kegiatan Konser Langit di Masjid Agung Gresik (MAG), pada 31 Juli nanti, akhirnya mendapat reaksi dari Hanan Attaki. Ustad kelahiran Aceh itu menepis kalau dirinya disinyalir sebagai eks anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Dalam klarifikasi melalui video yang dikirim panitia ke JawaPos.com (grup FAJAR), Hanan Attaki menjelaskan ada kekeliruan. ’"Jelas keliru, ini jelas salah, dan bahkan cenderung mengarah kepada fitnah karena tidak berdasarkan realitas ataupun fakta,’’ ujarnya.

Menurut Hanan, kenyataannya dirinya bukanlah anggota HTI. Jangankan menjadi anggota struktur, simpatisan juga bukan. Sejak pulang dari Mesir, dia menyebut tidak tergabung dalam organisasi manapun, selain membuat organisasi dakwah anak muda. Yakni, dakwah pemuda hijrah.

"Saya berakidah Asyari, saya mengambil mazhab Syafi’i, karena saya belajar di Al Azhar, dan dulu pernah nyantri selama 6 tahun ketika masih di Aceh. Sehingga tidak ada hubungan sama sekali antara saya dengan HTI,’’ ungkapnya.

Fakta lain, sambung Hanan, setiap kali membuat tablig akbar di luar masjid, pihaknya pasti meminta panitia untuk dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama. Kenapa? "Karena itu kita syiarkan dari awal. Dulu mungkin tidak biasa tablig akbar ada Indonesia Raya itu, baru akhir-akhir ini mulai diikuti beberapa pendakwah atau ustaz lain,’’ paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, panitia dari One Day One Juz Gresik akan menggelar Konser Langit: Agar Hidup Penuh Miracle di MAG dengan mendatangkan pendakwah Hanan Attaki. Namun, Lembaga Takmir Masjid (LTM) PCNU Gresik melayangkan surat keberatan atas kegiatan tersebut yang akan dilaksanakan di MAG.

  • Bagikan