149 Perusahaan Ikut Tender, BRIN Bakal Renovasi Ruang Kerja Megawati hingga Sri Mulyani

  • Bagikan
Gedung Badan Riset dan Inovasi Nasional di Jakarta.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) berencana untuk merenovasi ruang kerja Dewan Pengarah dengan anggaran Rp6,1 Miliar dari APBN 2022.

Anggaran tersebut untuk merenovasi seluruh lantai 2 yang merupakan bekas kantor Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), di Jalan MH Thamrin 8, Jakarta Pusat.

Berdasarkan laman LPSE yang diakses Fajar.co.id, Senin, (18/7/2022), melalui https://lpse.brin.go.id, proyek tersebut memiliki kode tender 7167760 dengan nama tender Jasa Konstruksi Renovasi Ruang Kerja Dewan Pengarah BRIN.

Tanggal pembuatan 27 Mei 2022, tahap tender saat ini telah memasuki pengaploadan dokumen penawaran yang diikuti oleh 149 peserta tender namun tak tercantum nama perusahaan yang mengikuti tender.

Secara rinci nilai pagu paket ini sebesar Rp6.109.000.000,00 dan nilai harga perkiraan sendiri (HPS) Paket sebesar Rp 6.063.492.327,00.

Penetapan dan pengumuman pemenang akan dilakukan 28 Juli, sementara penandatanganan kontrak pada 12 Agustus mendatang.

Diketahui, sepuluh Dewan BRIN diantaranya Ketua Umum PDIP sebagai Ketua, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dijabat oleh Suharso Monoarfa sebagai Wakil Ketua.

Kemudian Anggota Komite Ekonomi Industri Nasional Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto selaku sekretaris.

Selanjutnya anggotanya yaitu Ekonom Emil Salim, Guru Besar ITB I Gede Wenten, Mantan Menteri Sekretaris Negara Bambang Kesowo, Guru Besar UGM Adi Utarini, Guru Besar ITB Marsudi Wahyu Kisworo dan Direktur Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan

  • Bagikan