Jurusan Matematika FMIPA UNM Gelar PKM di Pangkep, Diikuti 85 Guru

  • Bagikan
Kegiatan PKM Jurusan Matematika UNM di Pangkep. (ist)

FAJAR.CO.ID, PANGKEP-- Jurusan Matematika, FMIPA UNM kembali melaksanakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM). Kali ini dilaksanakan secara luring di Kabupaten Pangkep, tepatnya di gedung Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Pangkep.

Kegiatan ini terlaksana atas dukungan kerjasama antara Dosen di Jurusan Matematika FMIPA UNM dan MGMP Matematika Tingkat MTs, SMA, dan MA di Kabupaten Pangkep. Pelaksanaan kegiatan berlangsung mulai dari 14 -15 Juli 2022 yang diikuti oleh 85 orang guru.

Pada acara pembukaan, beberapa sambutan disampaikan oleh Ketua MGMP MA Kabupaten Pangkep Drs. Wanna, M.Pd., Ketua Jurusan Matematika FMIPA UNM Dr. Asdar, M.Pd., dan Wakil Dekan Bidang Akademik FMIPA UNM Dr. Awi, M.Si. .

Dalam kesempatan yang sama juga, kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerjasama melalui penandatanganan dokumen perjanjian kerjasama yang di dalamnya menyepakati tentang 3 hal yaitu, pelaksanaan kegiatan bersama dalam bentuk seminar, lokakarya, atau pelatihan.

Ketua Jurusan Matematika FMIPA UNM Dr. Asdar, M.Pd mengatakan kegiatan PKM ini merupakan agenda tahunan Dosen Jurusan Matematika yang menargetkan mitra kelompok masyarakat di daerah, sebelumnya telah dilaksanakan di beberapa daerah, seperti Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, dan Kabupaten Bantaeng tahun lalu, tahun ini kegiatan PKM ini berpusat di Kabupaten Pangkep.

"Dengan program ini diharapkan dapat mengatasi setidaknya masalah pembelajaran yang selama ini dihadapi guru di kelas mendapatkan solusinya," kata Asdar.

  • Bagikan