Selenggarakan ASEAN Para Games 2022, Indonesia Optimistis Sukses

  • Bagikan

Marbun mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan panjang semenjak
Indonesia dipercayakan menjadi tuan rumah pergelaran ajang bergengsi di tingkat Asean ini. Ia meminta dukungan seluruh masyarakat Indonesia untuk bekerja sama menyukseskan Asean Para Games.

“Kalau kita udah berani target juara umum, tentunya kita udah siap banget. Saya yakin kita pasti bisalah memenuhi target masyarakat untuk juara umum. Tapi tentu juga kita mohon doanya agar bisa sukses," kata Marbun di awal-awal pemaparannya.

Marbun menambahkan, sejauh ini Pemerintah telah memberi dukungan penuh
terhadap pelaksaan Asean Para Games. Setidaknya, setelah ia membawa aspirasi agar Indonesia Kembali menjadi tuan rumah pergelaran Asean Para
Games ini ke Presiden.

“Untungnya Bapak Presiden kita peduli dengan masyarakat diafabel ya. Bapak Presiden itu peduli dengan kaum marginal. Dan akhirnya Pak Jokowi jawab, oh iya coba kita beri kesempatan untuk dilakukan di Solo," ujar Marbun.

Sementara itu, Dian David Mickael Jacobs, selaku Atlet Para Tenis Meja Kelas 10 menyampaikan ia dan teman-temannya sudah siap untuk bertanding di ASEAN Para Games 2022 di Solo.

Kesiapan ini, kata David, tidak terlepas dari persiapaan panjang yang dilakukan para atlet. Bahkan, khusus atlet tenis meja, timnya sudah beberapa kali melakukan try out baik di luar maupun di dalam negeri.

"Kalau dari persiapaan tenis meja, cukup lama ya dan sudah ada beberapa try out juga di luar maupun di dalam negeri yang dilakukan," katanya.

Untuk saat ini, kata David, timnya fokus melakukan latihan strategis dan menganalisa teknik lawan agar bisa keluar sebagai juara.

  • Bagikan