Selenggarakan ASEAN Para Games 2022, Indonesia Optimistis Sukses

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 yang akan berlangsung di Kota Solo pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang. Menpora RI selaku Ketua Penyelenggara ASEAN Para Games 2022, Zainudin Amali mengatakan, Indonesia sudah berpengalaman menjadi tuan rumah multi event, bahkan tingkat Asia.

"Sebenarnya, kita ini kan sudah berpengalaman menjadi tuan rumah multi event, bahkan sampai tingkat Asia, yakni Asian Games dan Asian Para Games 2018," kata Zainudin dalam diskusi daring bertema “Indonesia Bidik Juara Umum ASEAN Para Games 2022” yang digelar Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) Rabu, (20/7/22).

"Dan pada waktu itu sukses. Semua pihak menyatakan kepuasan, termasuk mereka yang datang ke Indonesia menjadi peserta pada saat itu," sambungnya.

Zainudin menuturkan, selain itu, Indonesia juga berkali-kali menjadi tuan rumah SEA Games, juga Asean para games. Khusus untuk kota Solo, katanya, ini adalah yang kedua.

Zainudin mengungkapkan, dia telah mengecek langsung persiapan di lapangan. Dari pengecekan yang dilakukannya dan dari laporan yang diterimanya, tambahnya, semua persiapan berjalan lancar. Bahkan termasuk opening dan closing ceremony.

"Jadi sebenarnya, walaupun dalam waktu yang singkat, kita ditunjuk untuk menjadi tuan rumah, tapi karena kesiapan infrastruktur yang ada, kesiapan SDM kita, jadi kita sebenarnya tidak kaget lagi," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Solo selaku Ketua Indonesia National Paralympic Organization Comittee (INASPOC), Gibran Rakabuming menyampaikan persiapan Kota Solo menjelang pergelaran acara.

  • Bagikan