Bek Bertubuh Mungil, Lisandro Martinez Dianggap Tak Layak Berseragam MU

  • Bagikan
Lisandro Martinez

FAJAR.CO.ID -- Baru-baru ini Machester United resmi memperkenalkan pemain bertahan anyarnya, yakni Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Menurut pakar transfer Fabricio Romano, setan merah mesti merogoh kocek sebesar 57 juta euro atau sekitar Rp 873 miliar. Pemain asal Argentina ini diikat kontrak selama 5 tahun. Di mana pemain ini akan bermain bersama MU sampai tahun 2027.

Dikutip dari chanel youtube Starting Eleven Story pada Kamis (21/7/2022) kedatangannya ke Manchester United mendapat banyak sorotan terkhusus pembenci setan merah garis keras.

Tinggi badan yang hanya 175 cm justru dipersoalkan. Dengan tinggi badan tersebut, ia dianggap tak bermain untuk Man.United bahkan untuk bermain di Liga Premier Inggris.

Mantan Bek Manchester United, Rio Ferdinand memberikan komentar pedas. Dia mengaku khawatir dengan tubuh yang mungil disebut akan memberikan ruang bagi para penyerang jangkung.

Apalagi para pesaing Manchester United, yakni Liverpool dan Manchester City pada bursa transfer musim panas ini berhasil mendatangkan para penyerang yang bertubuh tinggi seperti Darwin Nunez di Liverpool serta Erlind Haaland di Manchester City.

"Anda harus siap secara fisik untuk melawan striker-stiker besar ini," lanjut Rio Ferdinand.

Banyaknya pemain bertahan yang dinilai cukup tangguh sehingga tinggi badan menjadi alasan Lisandro Martinez dianggap remeh. Akan tetapi, di Liga Inggris sendiri banyak bek-bek yang bertubuh pendek tetapi tangguh dalam bertahan seperti Thiago Silva yang bertinggi 181 cm dan Nathan Ake yang bertinggi 180 cm. tentunya kedua pemain ini tidak diragukan lagi kualitasnya.

  • Bagikan