Pesmadina Unismuh Makassar Gelar Penamatan dan Wisuda Tahfidz 2021-2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pesmadina Unismuh Makassar menggelar penamatan, pelepasan mahasantri/wati dan wisuda tahfidz tahun binaan 2021-2022 di Aula FKIK Unismuh Makassar, Sabtu, (30/7).

Rinciannya 87 mahasantri penamatan dan 69 wisuda tahfidz yang berasal dari jurusan Pendidikan Dokter, PAUD, Umum dan Albir.

Wakil Rektor IV Unismuh, H Mawardi Pawangi yang hadir dalam acara menyampaikan, Pesmadina telah berhasil mencetak generasi yang unggul.

Terbukti alumni Pesmadina kerap menjadi wisudawan terbaik tingkat universitas utamanya dari Fakultas Kedokteran.

“Pesantren kami Alhamdulillah, alumni pesantren mahasiswa dari fakultas kedokteran wisudawan terbaik tingkat universitas,” ucapnya.

Dia berpesan agar para mahasantri senantiasa menyebarkan kebaikan. Dan tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para pembina.

“Jaga ibadahnya, saling ingatkan. Perbanyaklah menyebar kebaikan. Hidup ini bukan soal siapa yang terbaik tapi soal siapa yang banyak menebar kebaikan. Saya atas nama rektor menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para pembina,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pengelola Pesmadina Unismuh Makassar, Sitti Chaerani Djaya mengatakan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan rutin tahunan.

“Penamatan dan wisuda tahfidz ini bagi seluruh mahasantri yang mereka masa tinggalnya program satu tahun. Karena sesungguhnya yang tinggal dan dibina di Pesantren Mahasiswa KH Djamaluddin ini terdiri dari lima kategori,” tutur Chaerani Djaya.

Mereka semua tinggal dalam pesantren mahasiswa. Kemudian lama tinggal mereka pun beragam.

  • Bagikan