Jaring Atlet di Daerah, Pordi Sulsel Siap Kirim 20 Atlet ke Kejurnas

  • Bagikan
Pengurus Pordi Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pengurus Daerah Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Provinsi Sulawesi Selatan siap mengikuti Kejuaraan Nasional yang akan digelar di Jakarta pada 26-27 Agustus mendatang.

Ketua Pordi Sulsel Andi Baso Ryadi Mappasulle mengatakan, Pordi sudah melakukan seleksi di 24 kabupaten.

Hasilnya, sudah 20 yang mendaftar di tingkat provinsi. Nantinya Liga Domino tingkat Provinsi akan digelar di Balai Besar Guru Penggerak pada (6-7/8) mendatang.

“20 kabupaten kota sudah mengutus 10 terbaik untuk dikirim ke tingkat provinsi. Kita akan menyelenggarakan sepuluh terbaik untuk mewakili pordi sulsel bertanding di tingkat nasional,” ucap Andi Baso, Selasa, (2/8).

Tinggal menunggu Toraja dan Toraja Utara mengirim atletnya. Sementara Bantaeng dan Jeneponto memang tidak ikut berpartisipasi sejak awal.

Untuk membangkitkan semangat bertanding, Pordi Sulsel menyiapkan hadiah dengan total Rp77 Juta plus umrah bagi yang juara.

Untuk tingkat nasional, total hadiah yang telah disiapkan yakni Rp1,2 Miliar.

Dia berharap agar para 10 pasang atau 20 orang atlet yang mewakili Pordi Sulsel nantinya bisa bersaing di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan kami bisa juara umum. Kami bisa pertahankan juara umum yang sempat diraih kemarin. Saya mohon doa rakyat Sulsel. Mudah-mudahan Atlet yang kami bina bisa bertanding dan mendapatkan juara,” ujarnya.

Rata-rata peserta yang ikut berusia 30-50 tahun. Untuk kabupaten kota saat ini kata dia hampir semua dijagokan.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu langkah yang dilakukan agar bisa bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON).

  • Bagikan