Husniah Talenrang Bahas Perempuan dan Obat Tradisional di Perayaan HIMAS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Pentingnya memberikan pemahaman kepada masyarakat mengetahui manfaat tanaman yang memiliki kandungan untuk pengobatan, dan diharapkan peran perempuan dalam melestarikan tanaman obat-obatan.

Hal ini sampaikan Hj. Husniah Talenrang saat membawakan materi dihadapan warga yang memadati tempat berlangsungnya perayaan hari Internasonal Masyarakat Adat sedunia, yang digelar di sekolah adat Balasuka

Husniah Talenrang selaku Ketua komisi IV DPRD Kabupaten Gowa, menambahkan jika dirinya mendukung langkah langkah masyarakat terkait pengembangan tanaman herbal.

"Dataran tinggi pegunungan Bawakaraeng dan lompobattang punya banyak tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan, dan mari kita gali potensi ini untuk dikembangkan jadi obat herbal". Tambah Husniah Talenrang.

Hadir pada kegiatan perayaan HIMAS, Haeruddin dari Dinkes Gowa, serta rombongan dari Direktiorat kepercayaan dan masyarakat adat dirjen kebudayaan Kemdikbud ristek.

Muhlis Paraja selaku Ketuam Aliansi Masyarakat Adat Gowa, mengucapkan rasa terimakasih sebesar basarnya atas kehadiran para undangan, narasumber dan dukungan masyarakat Desa Balasuka yang ikut menyukseskan kegiatan perayaan hari internasional masyarakat adat sedunia. (*/fnn)

  • Bagikan