IAIN Palopo Studi Banding di UNM Bahas MBKM

  • Bagikan
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo berkunjung ke Universitas Negeri Makassar (UNM)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sejumlah rombongan pimpinan dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo berkunjung ke Universitas Negeri Makassar (UNM) sebagai tindaklanjut dari hasil MoU antar kedua perguruan tinggi tersebut, Selasa (9/8).

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Akademik dan Pengembangan Kelembagaan (WR I) Dr. Muammar Arafat, S.H.,M.H tersebut disambut langsung oleh Wakil Rektor bidang Akademik (WR I) Prof Dr Hasnawi Haris bersama tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) UNM.

Dr Muammar Arafat menjelaskan tujuan lawakan mereka untuk belajar bagaimana tata kelola dan implementasi MBKM yang baru saja diberlakukan di kampus di bawah naungan Kemenag.

"Kami membawa full tim, sebagai bukti keseriusan kami untuk belajar bersama dengan teman-teman MBKM UNM," pungkasnya.

Lebih lanjut, Dr Muammar Arafat menjelaskan Implementasi MBKM pada pedoman ini secara subtansi
berhubungan dengan ide, desain, proses, output dan outcome dalam siklus
penyelenggaraan pendidikan.

Prof Hasnawi Haris merespons baik atas atensi dari tim IAIN Palopo. Baginya kehadiran mereka menjadi salah satu bentuk program kemitraan yang perlu terus dibina.
Mantan Dekan FIS UNM ini bahkan berencana akan melakukan kunjungan balik ke IAIN Palopo untuk bisa sama-sama belajar.

"Saat ini, kita dituntut kementerian untuk membangun mitra sebanyak-banyaknya. Pasalnya, hal itulah yang menjadi salah satu indikator nantinya akan tergambar di Indikator Kinerja Utama (IKU) kampus kita. InsyaAllah kita juga akan agendakan kunjungan balik," terangnya.

  • Bagikan