Ketua Umum KONI Pusat: Semoga Olahraga Sulsel Bisa Ikuti Jejak PSM

  • Bagikan
Marciano Norman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menyampaikan,harapan semoga olahraga-olahraga di Sulawesi Selatan bisa mengikuti jejak PSM.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Pengukuhan dan Pelantikan Ketua serta pengurus KONI Sulawesi Selatan, Rabu 11 Agustus 2022, di Hotel Claro Makassar.

“Bankir olahraga Sulawesi Selatan ini harus mengikuti keberhasilan PSM Makassar yang baru saja mencetak sejarah masuk final dalam kejuaraan ASEAN AFC Cup,” kata Ketua Umum KONI Pusat itu dalam sambutannya, Rabu (10/8/2022).

Seperti yang diketahui PSM Makassar baru berhasil mencetak sejarah sebagai tim asal Indonesia pertama yang mencapai babak final turnamen ASEAN AFC Cup. Ia juga berharap PSM nanti bisa menjadi juara.

“Orang Indonesia selalu ingat kalau Makassar ini untuk sepakbola tidak ada lawannya, kita ingat Ramang dan pemain lainnya saat itu dimiliki Makassar. Mengapa sekarang tidak bisa melahirkan atlet-atlet yang menjadi kebanggaan kita semua,” lanjut Marciano Norman.

Ramang sendiri seperti yang kita ketahui adalah icon sepakbola Indonesia khususnya untuk Sulawesi Selatan dan juga Makassar.

Dirinya juga berharap akan lahirnya atlet-atlet dari Sulawesi Selatan dengan semangat Ramang.

Beliau juga mengapresiasi keberhasilan Sulawesi Selatan dalam Pekan Olahraga Nasional sebagai kontingen terbaik Sulawesi dengan Perolehan 11 medali emas, 13 medali perak, dan 13 medali perunggu. Kemudian berada pada peringkat ke-11 dari 34 provinsi.

Dari hasil tersebut ini merupakan modal awal yang harus terus dibenahi oleh pengurus KONI Sulawesi Selatan yang baru. (Erfyansyah/Fajar)

  • Bagikan