Berantas Narkoba, Polres Maros Lakukan Tes Urine Dadakan

  • Bagikan
tes urine

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Guna memerangi narkoba ditubuh Kepolisian, Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin melakukan pemeriksaan urin dadakan kepada puluhan personil Unit Opsnal Reserse Kriminal dan Reserse Narkoba Polres Maros.

Pemeriksaan yang dilakukan tim kesehatan ini dihadiri langsung Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin bersama Wakapolres Maros, Kompol Andi Tonra Lipu.

Kasubsi Penmas Humas Polres Maros Ipda Wahidin mengatakan, kegiatan tes urine rutin dilakukan sebagai upaya penegakan ketertiban dan disiplin anggota Polres Maros.

"Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba bagi anggota," ungkapnya.

Dia mengatakan dalam pemeriksaan itu, tidak ada anggota yang dapat menghindari tes urine.

"Jadi memang kegiatannya sengaja dilakukan secara acak dan mendadak. Sehingga, tidak ada yang dapat menghindari tes urin ini," katanya.

Dalam pemeriksaan urin dadakan ini kqta dia, dilakukan terhadap para pejabat utama serta penyidik Reskrim dan Satuan Narkoba.

"Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak itu, semua anggota dinyatakan negatif penggunaan barang narkotika atau narkoba," katanya.

Sementara itu, Kasat Narkoba AKP Aswan menegaskan, kegiatan ini penting dilakukan tidak hanya mencegah penyalahgunaan atau peredaran narkoba di kalangan anggota Polri.

Namun kata dia, ini merupakan suatu keharusan agar selalu menjaga marwah institusi dimanapun dan kapanpun.

"Kegiatan itu dirasakan penting melihat kejadian di tempat lain tentang temuan anggota Polri yang menggunakan narkoba. Hal ini tentunya dapat merusak citra kepolisian,"ungkapnya

  • Bagikan