Hadiri Pesta Budaya Huria Kristen Batak, Danny Pomanto: Perbedaan Bukan Dinding yang Membatasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Danny Pomanto menghadiri pesta Budaya Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Makassar.

Pesta budaya Batak diselenggarakan oleh panitia tahun kesehatian HKBP Makassar, di Sopo Talenta HKBP, jalan Rajawali No 14, Minggu (14/08).

Acara diawali dengan pemberian Ulos kepada Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Maros Chaidir Syam, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong serta Damoris Sembiring mewakili Bupati Tana Toraja.

Dalam pesta budaya Batak, ditampilkan slide benda seni budaya serta pakaian adat Batak diantaranya, Toba, Karo, Dairi, Simalungun, Pak Pak, Mandailing serta Ulos Tarombo, Aksara dan pertunjukan Tor Tor Gabungan serta tarian 4 etnis daerah Sulsel.

Dalam sambutannya, Danny mengapresiasi seluruh warga masyarakat Batak yang berdomisili di Kota Makassar karena memiliki semangat dan budaya yang begitu besar.

"Saya kira ini luar biasa, saya senang sekali tari Tor Tor memberi semangat kepada kita, menjadi semangat kebersamaan. Makassar adalah rumah besar yang harus kita isi bersama," ucapnya.

Danny juga mengungkapkan rasa hormatnya, utamanya kepada para pendeta, tokoh masyarakat, dan cerdik pandai dalam keluarga besar Batak.

"Satu pepatah mengatakan, perbedaan itu bukan dinding yang membatasi, tapi perbedaan itu ruang- ruang yang saling melengkapi. Inilah keluarga besar Batak di Makassar," tuturnya.

Sementara itu, Pendeta Resort HKBP, Pendeta Rich J Simamora menyampaikan rasa bangganya kepada Wali Kota Makassar, telah bersedia hadir di pesta budaya Batak.

  • Bagikan