7 Cara Mudah Memilih Aplikasi Keuangan Perusahaan yang Tepat

  • Bagikan
Ilustrasi aplikasi keuangan. (int)

Tips Memilih Aplikasi Keuangan Perusahaan

Aplikasi keuangan yang baik harus memfasilitasi pencatatan piutang dan utang, baik itu kepada pelanggan maupun vendor atau supplier. Aplikasi ini akan membantu mengelola piutang menjadi lebih efisien, termasuk pembuatan faktur, memberikan pengingat pembayaran dan menggunakan gateway pembayaran untuk pembayaran online.

Anda juga dapat mengetahui pelanggan mana yang belum membayar dan berapa jumlahnya. Aplikasi keuangan perusahaan akan membantu mengawasi utang bisnis Anda seperti tagihan vendor dan biaya operasional serta fitur pengingat (reminder) agar Anda membayar tepat waktu. Berikut ini tips memilih aplikasi keuangan perusahaan yang tepat:

  1. Gateway Pembayaran

Sebagai bisnis profesional, Anda pasti ingin memberikan layanan yang terbaik untuk pelanggan. Gateway pembayaran memberikan pelanggan Anda cara yang aman dan terjamin dalam proses pembayaran online.

Aplikasi yang terintegrasi dengan gateway pembayaran online bisa menawarkan beberapa pilihan pembayaran seperti kartu debit, kartu kredit dan transfer online. Setelah pelanggan selesai melakukan pembayaran, status faktur tersebut akan diupdate secara otomatis di sistem.

Ada berbagai macam gateway pembayaran di pasaran, dan semuanya memiliki biaya transaksi yang berbeda. Setelah Anda menemukan gateaway, pastikan aplikasi keuangan perusahaan Anda dapat terintegrasi ke gateway pembayaran tersebut.

  1. Tracking Proyek dan Waktu

Ketika Anda menjalankan proyek bisnis untuk klien, Anda memerlukan aplikasi akuntansi yang dapat menangani penagihan berbasis proyek. Anda bisa menagih klien Anda berdasarkan jam kerja proyek atau dengan menetapkan biaya tetap untuk setiap proyek.

  • Bagikan