7 Cara Mudah Memilih Aplikasi Keuangan Perusahaan yang Tepat

  • Bagikan
Ilustrasi aplikasi keuangan. (int)

Kalau Anda menagih berdasarkan waktu kerja, carilah aplikasi yang bisa melacak waktu kerja Anda dan mengubah lembar tersebut menjadi faktur. Untuk mencegah salah penagihan, pastikan sistem juga mengizinkan Anda melakukan persetujuan pada catatan waktu kerja tersebut sebelum membuat faktur.

  1. Rekonsiliasi Bank

Fitur rekonsiliasi bank adalah bagian yang tidak boleh dilupakan ketika Anda mencari aplikasi keuangan perusahaan. Sebaiknya cari aplikasi yang dapat mengambil laporan bank secara otomatis. Anda juga dapat mengatur kriteria khusus dan aturan bank yang secara otomatis akan membuat kategori dan mencocokkan transaksi bank yang Anda import. Proses rekonsiliasi bank akan berjalan lebih cepat dan Anda bisa segera melakukan audit keuangan.

  1. Kesiapan Pajak

Manfaat lain ketika bisnis Anda menggunakan aplikasi keuangan adalah kemudahan dalam menghitung pajak. Aplikasi keuangan perusahaan harus bisa menghitung kewajiban pajak Anda, berapa tarif pajaknya dan menyediakan laporan pajak untuk membantu Anda patuh terhadap pajak yang sudah ditetapkan pemerintah.

  1. Otomatisasi

Otomatisasi adalah salah satu fitur berharga dalam aplikasi keuangan perusahaan , karena Anda dapat membuat dan menjalankan berbagai proses menjadi lebih singkat dan efisien. Misalnya pada faktur dan penagihan, Anda bisa membuat proses transaksi berulang menjadi otomatis, mengirimkan reminder pembayaran ke pelanggan secara otomatis, serta mengirim penagihan berulang kartu kredit secara otomatis.

Auto-scan merupakan fitur lain dari sistem otomatisasi di aplikasi keuangan, fitur ini akan membantu Anda mengambil data dari tanda terima dan mengubahnya menjadi transaksi tanpa perlu ribet.

  • Bagikan